Senin, September 01, 2014

Tanpa Judul ( tak ingin memberi judul )

Dia terdiam
Dalam diamnya
Sejuta tanya meraja
Akan arti sebuah kehidupan

Dia tak pernah meminta
Lembah hina yang telah membuatnya ada
Namun ia tetap berdiri tegak
Ketika badai datang menyapanya

Sementara aku
Aku melihat duka tertahan dimatanya
Aku mendengar hembusan nafas ratapannya
Aku mampu merasakan rintihan kepedihannya

Dan aku ?
Mulutku terbungkam tak berucap
Ragaku terbelenggu
Ketika dia bertanya : 'mengapa aku harus ada?'

Sesaat kutanya langit
Kau tau apa jawab langit?
Langit terdiam, menunduk dan bungkam
Seketika awan mendung menutupi wajah langit

Kucoba mengugat rembulan
Rembulan menggeleng  dan perlahan menjauh
Lalu menghilang disetubuhi malam
Dan aku?

Kemana harus kucari jawabnya


Jakarta, setahun kemarin

**Rie

>> yang ini kubuat kurang lebih awal th 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar